Universitas Matana



Visi

Menjadi Program Studi Manajemen terpercaya berwawasan global, yang berperan dalam meningkatkan kualitas ilmu Manajemen, yang merupakan Karunia Hikmat Tuhan, untuk kesejahteraan umat manusia.

Misi

  1. Menyiapkan dan mendidik generasi penerus menjadi Sarjana yang menguasai bidang Manajemen yang penuh kasih.
  2. Menyiapkan dan mendidik generasi penerus yang ahli di bidangnya serta berjiwa entrepreneur.
  3. Menyiapkan dan mendidik generasi penerus yang mampu berkiprah dalam dunia bisnis global melalui pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Program Studi Manajemen Universitas Matana merupakan program studi manajemen berbasis Information, Communication and Technology (ICT) yang disiapkan secara seksama untuk mampu menjawab tantangan jaman dengan mempersiapkan mahasiswa yang menguasai kemampuan manajerial dan bisnis era ICT. Dewasa ini kehadiran ICT dengan perkembangannya yang luar biasa merupakan faktor utama yang mengubah peradaban dan perekonomian dunia yang semula mengandalkan sumber daya alam kini mengalami pergeseran paradigma ke ekonomi baru yakni information economy. Di era ini kita tidak hanya membutuhkan para technopreneur (entrepreneur berbasis ICT) yang cerdas melihat peluang namun juga dibutuhkan manajer-manajer yang memiliki kompetensi unggul dan mampu memanfaatkan teknologi.


Sekuritas

Prodi Manajemen Universitas Matana khususnya konsentrasi sekuritas dihadirkan untuk mengantisipasi penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Perbankan pada perusahaan Pasar Modal, Bank, Properti, Asuransi, Bursa Efek Indonesia dan Perusahaan Multinasional bidang Perbankan yang permintaan akan tenaga kerja ahli di bidang ini selalu cenderung meningkat dan kompetensinya pun semakin dibuat menjadi lebih profesional.

Dalam konsentrasi ini Universitas Matana juga sudah memiliki kerjasama dengan perusahaan sekuritas yang akan memfasilitasi mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat melalui praktek langsung di lapangan sehingga mahasiswa dapat memperoleh ilmu pekerjaan secara nyata.


Digital Marketing

Program studi Manajemen Universitas Matana khususnya konsentrasi Digital Marketing dihadirkan untuk mengantisipasi kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pemasar internet dan digital yang handal. Hal ini bisa dilihat dari semakin terus meningkatnya pengguna internet di Indonesia dan dunia sehingga akan berdampak pada kebutuhan SDM bidang ini yang akan dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan. Tiap lini perusahaan membutuhkan internet sebagai sarana penunjang atau bahkan sarana utama untuk perusahaannya sehingga kebutuhan SDM yang mengerti dan ahli akan pemasaran intenet akan banyak dibutuhkan.


Proses Pembelajaran

Untuk membentuk Sarjana Universitas Matana yang menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan bidang manajemen dalam bidang investasi, aktuaria dan pemasaran digital serta memiliki sikap yang berintegritas, melayani dan saling menghargai dalam bekerja kelak, dilakukan dalam dua pendekatan, yaitu pendekatan pembentukan penguasaan pengetahuan dan ketrampilan manajemen melalui ceramah, tutorial, praktek laboraturium dan studi kasus. Selain itu pendekatan pembentukan sikap integritas, pelayanan, dan saling menghargai melalui pembinaan kemahasiswaan oleh campus ministery center.

Tahun pertama mahasiswa diberi pengetahuan konsep dan prinsip-prinsip pengantar ekonomi dalam manajemen dan pengantar teknologi serta pembentukan kepribadian.

Tahun kedua, mahasiswa diberi pengetahuan konsep dan prinsip-prinsip manajemen dalam bidang manajemen pemasaran, manajemen operasional, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen stratejik.

Tahun ketiga mahasiswa diberi pengetahuan lanjutan mengenai perilaku organisasi dan konsumen, komunikasi organisasi dan konsumen, etika dan hukum bisnis, bank dan lembaga keuangan lainnya dan kewirausahaan mandiri

Tahun keempat mahasiswa akan diarahkan kepada konsenstrasi peminatan manajemen investasi, manajemen aktuaria dan manajemen digital dan internet, yang dititik beratkan pada pemecahan kasus-kasus nyata, praktek kerja nyata yang akan menjadi tema untuk penelitian mahasiswa.


Fasilitas dan Kerjasama

Fasilitas pembelajaran menggunakan ruang kelas yang ber AC, komputer yang terhubung dengan infocus serta bangku yang fungsional memberikan kenyamanan dalam kegiatan belajar. Fasilitas perpustakaan dilengkapi dengan buku-buku impor yang selalu diperbaharui terbitannya serta jurnal ilmiah nasional dan internasional.

Program Studi Manajemen Universitas Matana juga telah bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia dan Perusahaan Sekuritas untuk menyediakan Galeri Investasi. Kerjasama juga dilakukan dengan Bank Indonesia untuk membuka pojok Bank Indonesia di Universitas Matana.

Like Us on Facebook