Universitas Matana

Malam Keakraban 2018 Program Studi Manajemen

Diposkan pada 08 Februari 2018



Kebersamaan merupakan hal yang sudah sangat identik dengan warisan atau kebiasaan dari bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, hal ini harus selalu dijaga agar rasa kekeluargaan dapat tercipta dan tetap bertahan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, ada banyak efek negatif yang muncul dan akhirnya memberikan pengaruh yang negatif pula di sekitar kita. Munculnya sikap individualisme membuat setiap individu semakin terkotak-kotak dan semakin menjauhi kebersamaan satu sama lain. Untuk dapat menghadapi adanya sikap seperti itu, setiap individu harus bisa mempersiapkan diri mereka sendiri dengan berbagai kemampuan yang meliputi hard skill dan soft skill. Hard skill merupakan kemampuan yang didapatkan melalui dunia pendidikan seperti perkuliahan, sementara itu soft skill akan didapatkan oleh seseorang melalui keikutsertaannya dalam berbagai macam kegiatan seperti keorganisasian, kerja sama, dan juga dalam bersosialisasi di kehidupan sehari-hari.

Berkaitan dengan hal-hal tersebut diatas, maka dari itu Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Matana mengadakan kegiatan "Malam Keakraban" dengan tema "Rhythm of Love and Togetherness". Malam keakraban yang kami adakan ini lebih berfokus pada bagaimana melakukan penguatan soft skill serta memotivasi mahasiswa agar dapat meningkatkan rasa kebersamaan tanpa memperhatikan perbedaan yang signifikan. Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong terwujudnya sikap yang tanggap, berpikiran positif, kreatif, serta mampu beraktualisasi diri, yang pada akhirnya akan dapat melayani, berinteraksi, dan bersosialisasi dengan masyarakat.

Acara yang berlangsung selama tiga hari dua malam ini diwarnai oleh sukacita, tawa canda dari setiap peserta dan panitia. Peserta mengikuti setiap rangkaian acara dengan seksama dan tertib. Pembekalan yang diberikan oleh Bapak M. Rachman Mulyandi, SE., MBA sebagai Kepala Program Studi Manajemen tentang perkuliahan manajemen di Matana University dan pembekalan oleh Ibu Runi Y. Togubu, S.Par., M.Par sebagai Kepala Program Studi Hospitaliti & Pariwisata tentang Grooming & Hygiene menambah pengetahuan peserta untuk berkuliah di Matana University.

Kedekatan dan keakraban antara peserta dengan peserta maupun peserta dengan panitita terbangun dengan baik hingga akhir acara. Lewat games yang diikuti para peserta, terjalin komunikasi dari yang tidak kenal hingga dekat. Jarak antara anak malam dan pagi jadi tidak terlihat dan semua saling bersosialisasi satu sama lain seperti tujuan acara ini yaitu untuk meningkatkan rasa kebersamaan tanpa memperhatikan perbedaan yang signifikan.


Share Info :

LATEST POST

120x70

Latihan Dasar Kepemimpinan Himpunan Mahasiswa Mana
08 Februari 2018


120x70

Malam Keakraban 2018 Program Studi Manajemen
08 Februari 2018


120x70

Matana X Day, Pengalaman Kuliah 1 Hari
24 Januari 2019


120x70

Executive Lecture Matana University
30 Nevember 2018


120x70

Seminar Membangun Budaya Mutu Universitas Matana b
26 November 2018




LIKE US ON FACEBOOK